(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan | Pengadilan Agama Sulselbar | PTA Makassar TV
idaren
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Awal Tahun 2021 Pengadilan Tinggi Agama Makassar Menggelar Acara Penyambutan Ketua Baru, Penandatangan Pakta Integritas dan Pelepasan 4 Purnabakti Hakim Tinggi

Makassar,pta-makassarkota.go.id-. (18/01/2021) Pada hari Senin, tanggal 18 Januari 2021 sekitar pukul 09.00 Wita bertempat di Aula Lantai II, Pengadilan Tinggi Agama Makassar menggelar acara yang sangat sederhana dan sangat memperhatikan protokol covid19, berupa Penyambutan Ketua PTA Makassar Bapak Dr.Drs. H. Abu Huraerah, S.H.,M.H. yang telah dilantik sejak awal Januari lalu di Kantor Mahkamah Agung RI Jakarta yang sebelumnya menjabat sebagi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu. Acara berlangsung sangat hikmat diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himney Mahkamah Agung RI dilanjutkan dengan doa dan kata sambutan Ketua baru.

   

Dalam sambutan Bapak Dr.Drs. H. Abu Huraerah, S.H.,M.H. sangat mengharapkan warga PTA Makassar tetap komitmen dan konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terlebih lagi setelah PTA Makassar berhasil meraih predikat WBK, dan Beliau berjanji selaku pimpinan akan selalu mengawal, membina dan mengapresiasi semua kegiatan dan inovasi yang bertujuan untuk pembangunan PTA Makassar dan seluruh PA sewilayah PTA Makassar. Diakhir sambutannya Ketua tidak lupa mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap memperhatikan tentang protokol kesehatan. Seusai acara penyambutan Ketua baru dilanjutkan dengan acara Penandatangan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama Tahun 2021,  yang diikuti  oleh Seluruh Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional, para Pegawai dan  serta Tenaga Honorer.

Pakta Integritas dan Komitmen Bersama ini merupakan pernyataan atau janji terhadap diri sendiri tentang komitmen melaksanakan tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Penandatanganan Pakta Integritas ini diawali oleh Ketua PTA Makassar Bapak Dr.Drs. H. Abu Huraerah, S.H.,M.H.  

 

Acara yang berlangsung kurang lebih 3 jam ini diakhiri dengan acara Pelepasan Purnabakti 4 Orang Hakim Tinggi PTA Makassar yaitu : Dra. Hj. Aminah Akil, S.H,. M.H., Dra Hj. Munawwarah, M.H., Dr. H. Wirhanuddin, M.H., dan Drs. H. M. Nurdin A. Rasyid, S.H.,M.H.

Acara diawali dengan kesan dan pesan dari Ibu Dra. Hj. Ummi Salam, S.H., M.H.  yang mewakili keluarga PTA Makassar yang di tinggalkan dan dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari ke 4 Hakim Tinggi yang telah memasuki masa purnabakti di bulan Januari 2021 dan diakhiri dengan sepatah kata dari Ketua PTA Makassar Bapak Dr.Drs. H. Abu Huraerah, S.H.,M.H. , rasa haru dan kehilangan begitu terasa bagi keluarga PTA Makassar karena Beliau-Beliau merupakan sosok pekerja keras dan punya komitmen kuat untuk memajukan PTA Makassar saat mereka bertugas sebagai Hakim Tinggi di PTA Makassar, seperti yang diutarakan oleh Ibu Hj. Ummi Salam dan Ketua PTA Makassar.(W4ty)

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/h4f


Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
May 2021
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua

Dr. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. H. Nurdin Juddah, S.H., M.H.

Panitera

Drs. H. Muhammad Nur, M.H.

Sekretaris

MUH. TAUFIQURRAHMAN ,S.Ag.MH


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2021 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready