(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan & Fasilitas | Pengadilan Agama Sulselbar
idaren
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Jelang Akhir Tahun, Pengadilan Agama Pasangkayu Mengadakan Rapat Evaluasi Kinerja Tahun 2021

Pasangkayu | Rabu, 29 Desember 2021

Menjelang berakhirnya tahun 2021, Pengadilan Agama Pasangkayu mengadakan rapat dalam rangka evaluasi kinerja tahun 2021 yang bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Pasangkayu. Rapat evaluasi kinerja tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Pasangkayu YM. Bapak Amar Ma’ruf, S.Ag., M.H., dan dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda, Kepala Sub Bagian, Staff serta tenaga PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri) Pengadilan Agama Pasangkayu. Dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan rapat evaluasi kinerja, Ketua PA Pasangkayu mengucapkan terimakasih atas nama pimpinan kepada seluruh pegawai atas kinerja dan tanggung jawab yang telah diberikan sepanjang tahun 2021.

 

Kemudian beralih pada agenda utama yakni evaluasi kinerja, Ketua PA Pasangkayu menyampaikan hasil evaluasi kinerja pada bagian kepaniteraan, beliau memfokuskan evaluasi terhadap empat hal pokok yang ada di bidang Kepaniteraan yakni, Administrasi Persidangan, Administrasi Perkara, Kualitas Pelayanan Publik, dan Pengelolaan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Lalu pada bagian kesekretariatan, beliau fokus terhadap beberapa hal, yakni pada bidang Umum dan Keuangan, seperti capaian realisasi DIPA 04 yang sudah mencapai 98%, lalu pada bagian PTIP (Perencanaan, TI dan Pelaporan) beliau mengatakan bahwa penilaian website untuk tahun ini mengalami peningkatan signifikan, serta yang terakhir pada bagian Kepegawaian & Ortala (Organisasi dan Tatalaksana), beliau sangat mengapresiasi terhadap kinerja pada bagian tersebut karena penilaian SIKEP (Sistem Informasi Kepegawaian) mendapatkan nilai yang sempurna yakni 100. Setelah itu Beliau melanjutkan dengan mengingatkan pada plt. Kasubag Kepegawaian untuk mempersiapkan seluruh Program Kerja untuk tahun depan dan beliau lebih khusus mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk melaporkan LHKPN (Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara), LHKASN (Laporan Hasil Kekayaan Aparatur Sipil Negara) dan melaporkan Pajak Tahunannya secepatnya kepada plt. Kasubag Kepegawaian.

 

Rapat dilanjutkan dengan penyampaian oleh Wakil Ketua PA Pasangkayu YM. Ibu Mazidah, S.Ag., M.H. Beliau mengevaluasi seputar keperkaraan seperti tabayyun, perkara prodeo, pos bantuan hukum (posbakum) dan sidang di luar gedung/sidang keliling. Setelah Ketua dan Wakil Ketua PA Pasangkayu menyampaikan evaluasi, rapat dilanjutkan dengan penyampaian hasil evaluasi serta tindak lanjut oleh Panitera Bapak Abdul Rahim, S.Ag., M.H. Beliau menjelaskan beberapa poin utama di dalam evaluasi di bidang kepaniteraan, yakni seperti kekurangan prasarana yang ada di masing-masing ruangan Kepaniteraan, serta Ruang Mediasi yang sudah dibenahi namun masih belum terdapat ruang tunggu, dan contoh yang lainnya seperti fasilitas-fasilitas penunjang operasional berupa scanner E-Doc berkas perkara alih media, ketersediaan administrasi-administrasi perkara dan persidangan. Kemudian beliau juga menyampaikan hasil evaluasi kualitas pelayanan publik dan pengelolaan SIPP yang sudah berjalan dengan baik namun masih harus terus ditingkatkan untuk kedepannya.

 

Sebelum rapat selesai dilaksanakan, Ketua PA Pasangkayu memberikan 10 Tips untuk menjaga kekompakan kepada seluruh pegawai agar kedepannya seluruh elemen di PA Pasangkayu dapat bersatu padu bersama-sama meningkatkan kualitas kantor menjadi lebih baik lagi. Kemudian rapat secara resmi ditutup oleh Ketua PA Pasangkayu, namun dalam momen itu pula Ketua dan Wakil Ketua PA Pasangkayu memberikan reward berupa Al-Qur’an kepada Panitera Muda Permohonan Ibu Jamilah Hanafi, S.H.I., yang terpilih sebagai pegawai terbaik pada bidang Kepaniteraan dan plt. Kasubag Kepegawaian & Ortala Bapak Muchlis Ramli, S.Sos., sebagai pegawai terbaik pada bidang Kesekretariatan.

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/q6a

  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2021
  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2022

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
January 2022
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua

Dr. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Panitera

Drs. H. Muhammad Nur, M.H.

Sekretaris

MUH. TAUFIQURRAHMAN ,S.Ag.MH


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2022 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready