(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan | Pengadilan Agama Sulselbar | PTA Makassar TV
idaren
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Ketua PTA Makassar Melantik Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Ketua Pengadilan Agama Polewali Kls IB dan Ketua Pengadilan Agama Selayar Kls II Serta Purna Bhakti Hakim Tinggi PTA Makassar

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar Dr.Hj.Aisyah Ismail SH.,MH. melantik dan mengambil sumpah jabatan  Wakil Ketua PTA Makassar Dr.H.Nurdin Juddah, SH.,MH. serta 3 Hakim Tinggi Ibu Dra.Hj.Aminah Akil, SH.,MH. Bapak Drs.H.Muin Thalib, SH.,MH., Bapak Drs.H.Mustamin Dahlan, SH.,MH. serta Ketua Pengadilan Agama Polewali Kls I.B Ibu Dewiati, S.H., Ketua Pengadilan Agama Selayar Kelas II Bapak H.Abdul Muhadi, S.Ag.,MH. pada hari Kamis (27/8/2020) bertempat di Ruang Aula Kantor PTA Makassar, yang dihadiri oleh seluruh jajaran di Pengadilan Tinggi Agama Makassar dan Ketua Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Makassar.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 172/174 dan 181/KMA/SK/VII/2020  tentang Promosi dan Mutasi Pimpinan, Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama.
Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, dengan tetap menggunakan protocol covid, pejabat yang hadir dan  para tamu serta seluruh undangan sebelum masuk ke tempat acara  menggunakan masker dan menggunakan hand sanitizer.  
Pelantikan dilaksanakan dalam 3 sesi yaitu Pelantikan Wakil Ketua, Hakim Tinggi dan Ketua Pengadilan Agama. Dihadapan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar keenam Pejabat yang dilantik mengucapkan sumpah “Demi Allah  saya bersumpah bahwa saya akan  memenuhi kewajiban sebagai Wakil Ketua PTA Makassar, Hakim Tinggi PTA Makassar, Ketua Pengadilan Agama Polewali, Ketua Pengadilan Agama Selayar dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945  dan menjalankan segala peraturan Perundangan dengan selurus-lurusnya menurut Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia  Tahun 1945 serta Berbakti Kepada Nusa dan Bangsa.
Dalam sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar menyampaikan pesan kepada Pejabat yang dilantik agar melanjutkan program kerja  dari apa yang ditinggalkan oleh Pejabat sebelumnya serta melakukan kerjasama yang harmonis dengan Pejabat yang ada (4 pilar) karena Pengadilan Tinggi Agama Makassar termasuk wilayah yang besar yang mewilayahi 27 Satker, dan Ketua juga mengingatkan agar pejabat yang sudah dilantik agar memperhatikan penyelesaiankan perkara karena untuk PTA Makassar sendiri sisa perkara saat ini bisa menjadi Zero.


Setelah acara pelantikan dilanjutkan dengan Acara Purnabakti Hakim Tinggi PTA Makassar Bapak  H.Sahabuddin, S.H. yang mulai tanggal 1 September 2020 telah memasuki TMT Pensiun. Disela acara Purnabakti juga diperkenalkan Yel-Yel terbaru PTA Makassar dan Lagu Mars yang sengaja ditampilkan untuk memperkenalkan Yel-Yel terbaru dan Lagu Mars PTA Makassar dalam rangka menghadapi Penilaian Zona Integritas.

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/hx9


Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
September 2020
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
2
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30

Unsur Pimpinan

Ketua

Dr. Hj. AISYAH ISMAIL, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. H. Nurdin Juddah, S.H., M.H.

Plt. Panitera

H. Hasbi, S.H., M.H

Sekretaris

MUH. TAUFIQURRAHMAN ,S.Ag.MH


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2020 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready