(0411) 452653 | admin[at]pta-makassarkota.go.id | Peta Lokasi |   Jam Layanan | Pengadilan Agama Sulselbar | Live Streaming
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Launching Aplikasi PTSP Online Dan Sistem Informasi Perkara Eksekusi Pengadilan (SIKARAENG) Serta Monitoring Dan Evaluasi Zona Integritas Pengadilan Tinggi Agama Makassar Tahun 2020

Tepat Hari ini Senin Tanggal 22 Juni 2020 , Pengadilan Tinggi Agama Makassar melaksanakan Launching Aplikaspi PTSP Online dan Sistem Informasi Perkara Eksekusi Pengadilan (SIKARAENG), yang dihadiri Oleh Ketua dan Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional dan seluruh Staf Pengadilan Tinggi Agama Makassar.
Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Hymne Mahkamah Agung,  penayangan video Profil Pengadilan Tinggi Agama  dan Peresmian Aplikasi PTSP Online dan Sistem Informasi Perkara Eksekusi Pengadilan (SIKARAENG) oleh Ketua PTA Makassar dilanjutkan dengan pengenalan Aplikasi SIKARAENG yang merupakan hasil karya dari Tim IT Pengadilan Tinggi Agama Makassar yang dipresentasikan oleh Muhammad Irham Habibie, S.Kom.


Dalam Sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar Dr. Hj. Aisyah Ismail,SH.,MH menyampaikan  “Apresiasi  yang sangat tinggi kepada Tim IT PTA Makassar yang telah bekerja keras melahirkan aplikasi PTSP Online dalam rangka memaksimalkan pelayanan Prima pada Pengadilan Tinggi Agama Makassar pada masa pandemi COVID-19 dan untuk memberikan kemudahan bagi pihak pencari keadilan dan masyarakat mendapatkan informasi agar tidak perlu datang secara fisik ke Pengadilan Tinggi Agama Makassar, tapi tetap bisa mendapatkan layanan yang prima melalui layanan aplikasi PTSP Online dengan fasilitas percakapan pesan online dan interaksi dua arah melalui panggilan video secara online dan Aplikasi SIKARAENG  (http://sikaraeng.pta-makassar.go.id/) yang terintegrasi dengan SIPP merupakan media yang dapat digunakan oleh para Hakim Tinggi dan Tenaga Kepaniteraan PTA Makassar untuk memonitoring status perkara eksekusi di semua Satker sewilayah PTA Makassar dari meja kerja masing-masing tanpa harus melakukan kunjungan ke setiap Satker di wliayah PTA Makassar. Lebih lanjut Ketua mengharapkan kepada seluruh warga PTA Makassar untuk tetap semangat bekerja dan menciptakan inovasi-inovasi yang berguna untuk peningkatan pelayanan peradilan agama sekalipun dalam kondisi pandemi Covid 19 sekarang ini.

(PTSP Online PTA Makassar)

Aplikasi SI KARAENG (Sistem Informasi Perkara Eksekusi Pengadilan)

Lebih lanjut Wakil Ketua PTA Makassar Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H., selaku  Ketua Zona Integritas (ZI) dalam kesempatan ini menyampaikan “  Bahwa makna dari zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya   dalam  hal   pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Untuk itu Beliau sangat mengharapkan warga PTA Makassar tidak boleh cepat puas dengan pencapaian perubahan yang telah dilakukan di Tahun 2020 ini akan tetapi diharapkan selalu berupaya meningkatkan pelayanan terutama yang berhubungan dengan survei kepuasan publik dan persepsi korupsi serta menyiapkan instrumen-instrumen berupa SOP (Standar Operational Prosedur) pelayanan yang baku. (WAT4).

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/4yf


Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
July 2020
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Unsur Pimpinan

Ketua

Dr. Hj. AISYAH ISMAIL, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H.

Panitera

Sekretaris

MUH. TAUFIQURRAHMAN ,S.Ag.MH


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2020 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready