(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan | Pengadilan Agama Sulselbar | PTA Makassar TV
idaren
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Peduli Gempa Sulawesi Barat Tim Bantuan Kemanusiaan Pengadilan Tinggi Agama Makassar dan Pengadilan Agama Sewilayah PTA Makassar

Pada hari Jum’at, tanggal 22 Januari 2021 Pengadilan Tinggi Agama Makassar turut andil dan tanggap atas musibah gempa bumi berkekuatan 6,7 SR yang melanda Kabupaten Mamuju dan Majene (Sulbar) yang memporandakan bangunan, jalan serta fasilitas-fasilitas lainnya dengan menggalang bantuan untuk mereka yang menjadi korban dalam musibah tersebut. Bantuan ini merupakan sumbangan sukarela dari Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama Makassar beserta Pengadilan Agama se Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Makassar dan Pengadilan Tinggi Agama diluar Sulawesi Selatan yang ikut berempati atas bencana gempa bumi yang melanda.


Rombongan TIM Peduli Kemanusiaan Pengadilan Tinggi Agama Makassar dan Pengadilan Agama se Wilayah PTA Makassar dilepas langsung oleh Ketua PTA Makassar Dr.Drs.H.Abu Huraerah, SH.,MH., didampingi Wakil Ketua Dr.H.Nurdin Juddah, SH.,MH. dan Pejabat lainnya untuk  menyerahkan seluruh logistik kepada  perwakilan tim kemanusiaan peduli bencana yang telah ditunjuk.
Rombangan meninggalkan Makassar pada Jum’at malam menuju lokasi Majene & Mamuju yang terdiri dari Hakim Tinggi sebagai Ketua Rombongan Bapak Drs.Chaeruddin, SH.,MH., Bapak Drs.H.Abd.Rajab K, SH.,MH. , Sekretaris PTA Makassar Bapak Muhammad Taufiqurrahman, S.Ag.,MH., pejabat fungsional dan struktural PTA Makassar, karyawan serta tenaga honorer dan perwakilan dari Pengadilan Agama yang turut serta mengantar barang logistik tersebut untuk dibagikan kepada mereka yang terdampak gempa yang diperuntukkan bukan hanya untuk warga peradilan tetapi juga masyarakat yang berada dilokasi gempa tersebut.
Rombongan mendapat pengawalan dari Kepolisian Majene dan tiba dilokasi pada hari Sabtu Sore dan rombongan disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Mamuju Bapak Dr.H.Arasy Latif, Lc.,MH. dan Panitera PA Mamuju Bapak Drs.H.Sudarno selanjutnya Ketua TIM Peduli Gempa PTA Makassar Bapak Drs.Chaeruddin, SH.,MH. menyerahkan secara simbolis bantuan logistik kepada Ketua Pengadilan Agama Mamuju serta bantuan dari Dharmayukti Karini Propinsi Sulsel Kepada isteri Ketua Pengadilan Agama Mamuju Ibu Anny Haruna Arasy Latif untuk didistribusikan kepada warga yang terdampak gempa.


Barang logistik yang terdiri dari kebutuhan pokok seperti Sembako (beras,telur,minyak,dll), Pakaian baru Perempuan dan Laki-laki, terpal/tikar, peralatan mandi, air minum mineral, tabung gas, kain kafan, alat shalat, kebutuhan bayi (susu, popok bayi), obat-obatan dan tenda (untuk menampung para pengungsi), kesemunya sudah menjadi priotitas para TIM Kemanusiaan untuk dibagikan kepada para korban gempa mengingat kebutuhan mereka sulit didapat dilokasi mengingat jarak  tempuh antara Makassar ke Mamuju sangat jauh yaitu 410,4 KM atau waktu tempuh jika menggunakan kendaraan darat sekitar 10 Jam 22 Menit,  sehingga menyebabkan distribusi barang  kelokasi sangat sulit.
Bantuan Donasi yang telah masuk kedalam rekening Panitia Peduli Gempa Sulbar telah didistribusikan kepada mereka yang berada dilokasi, sekecil apapun bantuan tersebut sangatlah berarti untuk mereka. Semoga Bencana yang melanda Kabupaten Mamuju dan Majene (Sulbar) dan bencana yang melanda beberapa daerah di Indonesia segera berakhir dan mari kita bangkit bersama untuk melewati semua ini, karena setelah kita melewati bencana ini masih ada kesempatan untuk membangun negeri kita.

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/hhu


Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
May 2021
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua

Dr. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. H. Nurdin Juddah, S.H., M.H.

Panitera

Drs. H. Muhammad Nur, M.H.

Sekretaris

MUH. TAUFIQURRAHMAN ,S.Ag.MH


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2021 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready