(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan | Pengadilan Agama Sulselbar | PTA Makassar TV
idaren
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Pelaksanaan Itsbat Nikah Terpadu Diluar Gedung Pengadilan Agama Majene

PELAKSANAAN ITSBAT NIKAH TERPADU DILUAR GEDUNG
PENGADILAN AGAMA MAJENE

Senin, 30 November 2020 Pengadilan Agama  Majene melaksanakan Itsbat Nikah Terpau di luar Gedung Kantor Pengadilan Agama Majene. Kegiatan ini merupakan kerjasama Pengadilan Agama Majene bersama dengan Desa Bababulo, Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene dalam rangka Kepemilikan Status Hukum Perkawinan bagi masyarakat, Pelaksanaan Sidang Itsbat Nikah terpadu sebayak 4 Permohonan yang dilaksanakan oleh Majelis Hakim yang bernama Icha Satriani, S.H. dengan didampingi oleh Dian Eko Nugroho Ibrahim, S.H. selaku panitera pengganti. Adapun pelaksanaan Itsbat Nikah Terpadu ini, rencananya 11 permohonan yang mendaftar, namun setelah diverifikasi oleh petugas sebelum persidangan, hanya 4 Permohonan yang dinyatakan lulus verifikasi dan akan disidangkan hari ini.


Untuk pelaksanaan sidang itsbat nikah terpadu ini tetap dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19, diwajibkan kepada para pihak yang hadir maupun saksi yang dibawa memakai masker dan sebelumnya telah melalui pengecekan suhu tubuh oleh Petugas dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan ataupun menggunkan cairan handzaniteiser. Pelaksanaan dan tata cara sidang itsbat sendiri masih sama persis seperti pada persidangan umumnya, dimana para pencari keadilan satu persatu dipanggil masuk ke tempat yang telah disdiakan dengan nomor urut antrian.



Persidangan pun berjalan dengan tertib dan lancar. Setelah perkara yang disidangkan dinyatakan dikabulkan oleh Hakim, saat itu pula para Pemohon sidang Isbat Nikah Terpadu akan langsung menerima salinan Penetapan, yang mana salinan penetapan itu menjadi syarat utama bagi Kantor Urusan Agama untuk menerbitkan Kutipan Akta Nikah. @Bonjiy_TI-PA.Majene

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/h4p


Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
May 2021
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua

Dr. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. H. Nurdin Juddah, S.H., M.H.

Panitera

Drs. H. Muhammad Nur, M.H.

Sekretaris

MUH. TAUFIQURRAHMAN ,S.Ag.MH


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2021 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready