(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan | Pengadilan Agama Sulselbar | PTA Makassar TV
idaren
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Pembinaan, Monitoring Dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Tinggi Agama Makassar Oleh Dirbinadmin

Makassar, pta-makassarkota.go.id-. 05 Oktober 2020, Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama (DIRBINADMIN)  Ditjen Badilag Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. melakukan pembinaan di Pengadilan Tinggi Agama Makassar bertempat di ruang Aula Lantai II yang diikuti oleh Ketua dan Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Pejabat Fungsional dan Struktural serta seluruh staf Pengadilan Tinggi Agama Makassar. Selain itu acara pembinaan ini juga diikuti oleh seluruh Pengadilan Agama se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Makassar via zoom.


Dalam penyampaian evaluasi kinerja, Nur Djannah Syaf terlebih dulu menyampaikan salah satu pesan dari Dirjen Badilag untuk selalu memperhatikan protocol Kesehatan di masa pandemi covid-19 sekarang ini, selain itu Dirbinadmin  memberikan apresiasi kepada aparatur Pengadilan Tinggi Agama Makassar serta peradilan agama se -wilayah Pengadilan Tinggi Agama Makassar yang telah merespon dengan cepat seluruh kebijakan Direktorat Jenderal badan Peradilan Agama, antara lain implementasi e-court, kelengkapan data Sikep, pengelolaan website, SIPP dan Akreditasi Penjaminan Mutu.


Bahkan Pengadilan Tinggi Agama Makassar telah mempersiapkan pelaksanaan asessmen Akreditasi Penjaminan Mutu (APM)  dan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Tahun 2020 ini. Hasil evaluasi kinerja diharapkan dapat dijadikan acuan untuk selalu ditingkatkan.  Selanjutnya Nur Djannah Syaf juga memaparkan  hal-hal yang harus dipersiapkan dalam implementasi zona integritas yaitu komitmen seluruh aparatur untuk mewujudkan Bebas dari KKN, akuntabilitas, kinerja yang efektif dan efisien serta pelayanan kepada masyarakat yang prima dan berkualitas sesuai dengan tujuan dari Pembangunan Zona Integritas. Selain itu peran pimpinan menjadi kunci keberhasilan karena pimpinan adalah rol model yang seluruh aktifitasnya menjadi panutan aparatur di bawahnya, bukan hanya itu 4 pilar di Pengadilan (Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris) harus seiring sejalan, tapi masing-masing aparatur harus memahami tugas dan fungsinya.

Setelah memberikan pembinaan kepada seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Makassar dan Pengadilan Agama Se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Makassar Dirbinadmin juga menyempatkan menyaksikan presentasi 5 menit setiap satker yang akan mengikuti penilaian Zona Integritas Tahun 2020 ini.

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/hwa


Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
October 2020
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
9
10
11
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Unsur Pimpinan

Ketua

Dr. Hj. AISYAH ISMAIL, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. H. Nurdin Juddah, S.H., M.H.

Panitera

Drs. H. Muhammad Nur, M.H.

Sekretaris

MUH. TAUFIQURRAHMAN ,S.Ag.MH


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2020 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready