(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan & Fasilitas | Pengadilan Agama Sulselbar
idaren
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Pembinaan Wakil Ketua PTA Makassar Di Pengadilan Agama Sengkang Kelas IB

www.pta-makassarkota.go.id - Senin (23/5/2022) sekitar pukul 09.00 Wita, Wakil Ketua PTA Makassar Dr. H. Mame Sadafal, M.H. melaksanakan pembinaan ke Pengadilan Agama Sengkang. Agenda ini merupakan salah satu kegiatan rutinitas pimpinan PTA Makassar yang telah dijadwalkan yang bertujuan untuk penegakan disiplin dan pelayanan prima aparatur Pengadilan Agama di wilayah PTA Makassar

Berbekal Surat Tugas Ketua PTA Makassar, Waka PTA Makassar tiba PA Sengkang dan diterima langsung oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Sengkang di ruang kerja Ketua.  Kemudian sebelum melaksanakan pembinaan Waka PTA Makassar menyempatkan bersilaturahmi dengan seluruh aparat sambil melihat dan memantau seluruh ruang dan fasilitas pelayanan puublik PA Sengkang.

Pembinaannya disambut dengan antusias oleh seluruh aparatur PA Sengkang, Panitera, Sekretaris, Hakim, pejabat struktural dan fungsional serta seluruh staf, CPNS, dan Tenaga PNPN PA Sengkang. Dalam pembinaannya, Waka PTA menyampaikan 4 (empat) hal penting yang harus diperhatikan oleh seluruh aparat Sengkang dalam hal peningkatan kinerja yaitu : 1. Penegakan disiplin kerja bagi seluruh aparat peradilan agama dan pimpinan harus selalu memantau penegakan disiplin tersebut karena kedisiplinan adalah tonggaknya keberhasilan; 2. Menjaga Integritas sebagai ASN dan memahami tugas masing-masing; 3. Membangun solidaritas kerja dan bekerjasama membangun lembaga peradilan agama; 4. Agar pelaksanaan tupoksi masing-masing dilaksanakan secara profesional dan proporsional, mulai pendaftaran perkara, PMH, PHS, Pemanggilan para pihak, tahapan persidangan, BAS, pembuatan putusan dan pelaksanaan putusan (eksekusi) dipastikan oleh pimpinan, administrasi yudisial dilaksanakan sesuai dengan Pola Bindalmin dan Teknis Yudisial sesuai dengan ketentuan hukum formil, SEMA No. 2 Tahun 2014 dan Program Dirjen Badilag TTahun 2022 serta pembinaan PTA.

Lebih lanjut Beliau menyampaikan bahwa kita harus semangat agar apa yang dicita-citakan bisa terwujud yaitu dapat meraih predikat WBK dan WBBM, dan untuk meraih itu kita harus bekerja keras dan berbuat yang terbaik untuk satker. Dan tak lupa juga Waka PTA Makassar atas nama pimpinan PTA Makassar  menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kerja keras PA Sengkang dalam mendukung dan menyukseskan seluruh program Dirjen Badilag dan PTA Makassar.

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/rxw

  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2021
  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2022

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
July 2022
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua

DR. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.

Wakil Ketua

DR. H. Mame Sadafal, S.H., M. H.

Panitera

Drs. H. Muhammad Nur, M.H.

Sekretaris

Abdul Mutalip, S.Ag., S.H., M.H.


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2022 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready