(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan & Fasilitas | Pengadilan Agama Sulselbar
idaren
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Pembukaan Bimbingan Teknis Asn Kesekretariatan Angkatan I & II Tahun 2021 Pengadilan Tinggi Agama Makassar

Pengadilan Tinggi Agama Makassar tengah menyelenggarakan Bimbingan Teknis ASN Kesekretariatan dengan tema “Meningkatkan Kompetensi SDM Untuk Mewujudkan ASN Kesekretariatan Kelas Dunia”

Bertempat di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Penyelenggaraan Bimtek dilaksanakan mulai tanggal 22 s/d 24 Juni 2021. Acara tersebut diikuti oleh peserta dari Pengadilan Tinggi Agama Makassar, dan Pengadilan Agama Sewilayah  Pengadilan Tinggi Agama Makassar sebanyak 126 orang peserta terdiri dari Ketua, Sekretaris, dan Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan serta dihadiri juga oleh peserta dari Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Militer. Meskipun dilaksanakan di hotel, Bimtek ini tetap mengedepankan protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemic Covid 19.

Acara Bimtek langsung dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar Dr. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H. Dari Bimtek Ini Ketua PTA Makassar Berharap adanya komitmen peserta bimtek betul-betul mengaplikasikan materi-materi menyangkut Penyusunan Anggaran/RKAKL, Implementasi SAKTI Full Modul, Penyelenggaraan perpustakaan khusus sesuai standar Nasional, Teknis Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Anggaran Mahkamah Agung, Pengelolaan Hibah dan Pengelolaan Barang Milik Negara pada Mahkamah Agung pada unit  tenaga masing-masing, terlebih saat ini PTA Makassar dan PA sewilayah PTA Makassar sedang melaksanakan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Ikut hadir dalam Pembukaan Bimbingan Teknis Tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. Syahrial Sidik, S.H., M.H. dan Hakim Tinggi PTA Makassar.

Dalam kesempatan ini sekretaris PTA Makassar, Muhammad Taufiqurrahman, S.Ag., M.H. menyampaikan dalam laporannya sebagai Ketua Panitia bahwa UU. No. 5 Tahun 2014 tentang ASN Pasal 21 Menyatakan bahwa setiap pegawai ASN berhak memperoleh pengembangan kompetensi, diperkuat dengan Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara No. 10 Tahun 2010 tentang Pengembangan Kompetensi ASN.(w4ty)

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/qpf

  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Pengadilan Tinggi Agama Makassar Tahun 2020
  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Pengadilan Tinggi Agama Makassar Tahun 2021

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
October 2021
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua

Dr. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. H. Nurdin Juddah, S.H., M.H.

Panitera

Drs. H. Muhammad Nur, M.H.

Sekretaris

MUH. TAUFIQURRAHMAN ,S.Ag.MH


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2021 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready