(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan & Fasilitas | Pengadilan Agama Sulselbar
idaren
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

PTA Makassar Gelar Rapat Koordinasi dengan Pengadilan Agama se-wilayah PTA Makassar Secara Virtual

Makassar, pta-makassar.go.id-. (12/04/2021) Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar membuka secara resmi Rapat Koordinasi ( Rakor) Pengadilan Tinggi Agama Makassar dan Pengadilan Agama se-wilayah PTA Makassar secara virtual yang diawali dengan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI dan Pembacaan doa oleh Drs. Abd. Rahim.

Rakor tersebut dilaksanakan pada 12 April 2021 yang diikuti oleh seluruh aparat Pengadilan Tinggi Agama Makassar dan aparat 27 Satker Pengadilan Agama di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Makassar.

Dalam sambutannya, Ketua PTA Makassar Dr. H. Abu Huraerah, S.H., M.H. mengawali dengan ucapan Selamat Menyambut Bulan Suci ramadhan kepada seluruh peserta rakor dan juga  Apresiasi kepada “Pengadilan Agama yang berprestasi” dalam berbagai kategori setelah mendengar pembacaan SK Penilaian Kinerja yang dibacakan oleh Patahuddin Azis, S.Ag. Kategori penilaian kinerja Pengadilan Agama terdiri dari Penanganan Perkara terbanyak (diatas 1000 perkara peringkat I yaitu PA makassar, 1-1000 perkara yaitu PA Jeneponto, diatas 500 perkara dan 1-500 perkara yaitu PA Makale), Penilaian Website terbaik (Peringkat I PA Makassar), Pengelolaan Aplikasi Kepegawaian terbaik (PA Bulukumba, PA Palopo, dan PA Sengkang) serta penyerapan anggaran DIPA 01 terbaik (Peringkat I PA Sungguminasa dan DIPA 04 PA Watampone).

Pada Rakor tersebut, PTA Makassar akan membahas berbagai permasalahan dalam bidang Teknik Yustisial, kepaniteraan dan kesekretariatan dan juga kebijakan-kebijakan yang akan ditempuh PTA Makassar dalam menanggapi berbagai masalah yang terjadi di Pengadilan Agama se wilayah PTA Makassar.

Pelaksanaan Rakor PTA makassar tersebut merupakan tindak lanjut dari Rakor Ditjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, Selasa 2 Maret 2021 lalu.

Diakhir Rakor, Sekretaris PTA Makassar, Muhammad Taufiqurrahman, S.H., M.H. melakukan Pembinaan Zona Integritas kepada seluruh Pengadilan Agama di wilayah PTA Makassar. (Wat4).

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/hyu

  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Pengadilan Tinggi Agama Makassar Tahun 2020
  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Pengadilan Tinggi Agama Makassar Tahun 2021

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
July 2021
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
3
4
5
6
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua

Dr. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. H. Nurdin Juddah, S.H., M.H.

Panitera

Drs. H. Muhammad Nur, M.H.

Sekretaris

MUH. TAUFIQURRAHMAN ,S.Ag.MH


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2021 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready