(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan | Pengadilan Agama Sulselbar | PTA Makassar TV
idaren
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Rapat Koordinasi Dan Penetapan Agen Perubahan Pengadilan Tinggi Agama Makassar

Makassar,pta-makassarkota.go.id-. (27/01/2021) Hari Rabu, 27 Januari 2021  tepat pukul 09.00 Wita bertempat di Aula Lantai II,  telah dilaksanakan Rapat Koordinasi dan Penetapan Agen Perubahan  Pengadilan Tinggi Agama Makassar Tahun 2021. Rapat Koordinasi dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Dr.Drs. H. Abu Huraerah, S.H.,M.H.didampingi Wakil Ketua, Dr. H. Nurdin Judda, S.H.,M.H. diikuti oleh Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional dan seluruh Pegawai. Adapun agenda yang dibahas dalam rapat ini yaitu pembahasan mengenai, Zona Integritas, Akreditasi Penjaminan Mutu, Pembinaan dan Pengawasan serta penyerahan SK Penetapan Agen Perubahan PTA Makassar.


Di awal sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar menegaskan bahwa  “Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik”. Olehnya itu predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) yang  berhasil diraih oleh Pengadilan Tinggi Agama Makassar di akhir tahun 2020 itu merupakan “beban” yang harus dipertahankan  sehingga kita harus kuatkan komitmen apalagi Pengadilan Tinggi Agama Makassar pada tahun ini menuju predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) bersama-sama dengan 2 satker Pengadilan Agama (PA) lainnya yaitu PA Makassar dan PA Sungguminasa. Sehingga Ketua sangat mengharapkan PTA Makassar mengedepankan prinsip TPM (Tahu, Paham dan Mau) dan komitmen yang kuat dan berkesinambungan untuk meraih predikat tersebut. Dalam rapat ini juga dibahas mengenai peningkatan mutu pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) yang sebaiknya dilaksanakan beriringan dengan Pembinaan dan Pengawasan yang merupakan agenda kegiatan tetap PTA Makassar, sehingga bisa mewujudkan efisiensi anggaran, ungkap Beliau.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan SK kepada Sosok Agen Perubahan Tahun 2021 yang telah terpilih, yaitu Patahuddin Asiz, S.Ag setelah melalui proses penilaian berdasarkan hasil pemungutan suara seluruh aparat PTA Makassar oleh Tim Penetapan Agen Perubahan Tahun 2021. (W4ty)

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/hhd


Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
February 2021
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua

Dr. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. H. Nurdin Juddah, S.H., M.H.

Panitera

Drs. H. Muhammad Nur, M.H.

Sekretaris

MUH. TAUFIQURRAHMAN ,S.Ag.MH


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2021 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready