(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan & Fasilitas | Pengadilan Agama Sulselbar
idaren
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Rapat Monitoring dan Evaluasi Bulanan Pengadilan Agama Sinjai

Pada Senin (1/08/2022) bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sinjai, telah dilaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Bulanan. Rapat yang diketuai oleh Ketua Pengadilan Agama Sinjai Ibu Laila Syahidan, S.Ag., M.H. tersebut bertujuan agar secara berkesinambungan dapat dilakukan perbaikan-perbaikan maupun penyesuaian kebijakan yang optimal demi meningkatkan performa pelayanan Pengadilan Agama Sinjai.

Rapat yang dihadiri oleh seluruh jajaran hakim dan pegawai Pengadilan Agama Sinjai tersebut diawali dengan pemaparan dari Ketua Pengadilan Agama Sinjai. Dalam pemaparannya, beliau memfokuskan pada urgensi dilakukannya rapat teknis secara berkelanjutan untuk menindaklanjuti Nota Kesepakatan yang telah ditandatangani dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai. Adapun, rapat teknis tersebut perlu dilakukan dengan OPD pelaksana yaitu Dinas Kesehatan, DP3AP2KB, Dinas Sosial, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Selain itu, Ketua Pengadilan Agama Sinjai juga menginstruksikan agar dilakukan monitoring dan evaluasi dengan PT Pos Indonesia untuk mengoptimalkan layanan jasa pos yang telah menjadi item kerja sama dengan pengadilan agar bisa berjalan dengan maksimal. Beliau dalam pemaparannya juga menghimbau agar seluruh jajaran pegawai Pengadilan Agama Sinjai dapat fokus bersama-sama untuk pengusulan kenaikan kelas Pengadilan Agama Sinjai.

Pemaparan dilanjutkan dengan Wakil Ketua Pengadilan Agama Sinjai H. Anwar, Lc. yang menyoroti performa SIPP yang perlu ditingkatkan dan sinkronisasi e-court yang perlu dioptimalkan. Selain itu, kebersihan di lingkungan kantor juga tak luput menjadi item yang perlu untuk diperhatikan bersama-sama. Selanjutnya, Panitera Pengadilan Agama Sinjai H. Arifin, S.Ag., M.H. lebih menyoroti agar pegawai yang bersentuhan langsung dengan para pihak diharapkan terus belajar dan bersikap adaptif agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Pemaparan diakhiri dengan Sekretaris Pengadilan Agama Sinjai Nasrun, S.Ag. yang menghimbau agar seluruh pegawai menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan logo-logo kemerdekaan pada media sosial Pengadilan Agama Sinjai.

Pada penghujung acara, dilakukan sesi diskusi dengan seluruh pegawai yang hadir perihal peningkatan pengelolaan e-court, pengoptimalisasian penginputan data mediasi di SIPP, serta upaya-upaya yang perlu dilakukan dalam mencegah praktik calo di lingkungan Pengadilan Agama Sinjai.


Rapat monitoring dan evaluasi kemudian diakhiri dengan penyerahan penghargaan bagi pegawai dengan kinerja terbaik berdasarkan hasil rekomendasi Tim Lima sebagai media untuk mengapresiasi seluruh kinerja yang telah diberikan bagi kemajuan Pengadilan Agama Sinjai. Adapun penghargaan-penghargaan tersebut diberikan kepada :

  1. Pegawai ASN Terbaik jatuh kepada Nasruddin K, S.Sos.
  2. Pegawai PPNPN Terbaik jatuh kepada Herniya, A.Md. dengan Runner Up Muh. Baqir, S.H.
  3. Tenaga Sukarela Terbaik jatuh kepada Andi Dewi Sartika, S.H. dengan Runner Up Rizky Ramdhani, S.H.
  4. Pegawai ASN BerAKHLAK jatuh kepada Zainal Amrullah.
  5. Pegawai Teraktif di Media Sosial jatuh kepada Ibu Herniya, A.Md.

Sumber : Website Resmi PA Sinjai

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/rha

  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2021
  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2022

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
November 2022
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua

DR. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. Drs. Khaeril R, M.H.

Panitera

Drs. Musbir

Sekretaris

Abdul Mutalip, S.Ag., S.H., M.H.


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2022 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready