(0411) 452653 | 08114450855 | admin[at]pta-makassarkota.go.id |   Jam Layanan & Fasilitas | Pengadilan Agama Sulselbar
idaren
PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Rapat Pemantauan Kinerja (Monitoring & Evaluasi) Triwulan II Tahun Anggaran 2021

 

Pasangkayu - Senin, 05 Juli 2021

Bertempat di Ruang Sidang, Pengadilan Agama Pasangkayu menggelar agenda Rapat Pemantauan Kinerja (Monitoring dan Evaluasi) Triwulan II Tahun Anggaran 2021 dengan tujuan Meningkatkan Kemajuan Pengadilan. Rapat dimulai pada pukul 08.30 s/d 10.30 WITA, kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua Pengadilan, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda, Kasubbag, Staff, serta PPNPN. Panitera H. Ismail, S.Ag, M.H. selaku moderator membuka kegiatan rapat kali ini.

Rapat dilanjutkan oleh Ketua Pengadilan Hj. Hidayani Paddengngeng, Lc, M.H., beliau menghimbau para seluruh pegawai Pengadilan Agama Pasangkayu untuk terus menjaga kesehatan dan imunitas dalam masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang terus meningkat akhir-akhir ini dengan varian baru yang bermunculan. Kemudian beliau melanjutkan rapat dengan pembahasan mengenai kerja sama yang harus dijalankan terus menerus antara kepaniteraan dan kesekretariatan agar pengadilan agama pasangkayu tidak tertinggal oleh Pengadilan yang lain meskipun pengadilan agama pasangkayu tergolong pengadilan baru namun kita harus bisa bersaing dengan seluruh Pengadilan Agama secara nasional. Beliau menambahkan beberapa hal mengenai realisasi pemeliharaan harus disesuaikan dengan anggaran yang telah ditetapkan.

Setelah itu, rapat dilanjutkan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Pasangkayu Amar Ma’ruf, S.Ag, M.H., beliau berharap Pengadilan Agama Pasangkayu secepatnya mendapat Hakim-Hakim baru untuk mengisi Majelis Hakim yang akan tersisa 2 orang dikarenakan dalam waktu dekat Ketua Pengadilan Agama Pasangkayu berpindah tugas ke Pengadilan Agama Watansoppeng. Wakil Ketua juga berharap bahwa SK mengenai Hakim Tunggal yang telah diajukan Pengadilan Agama Pasangkayu beberapa bulan yang lalu segera disetujui oleh Mahkamah Agung, hal ini dikarenakan kurangnya jumlah Hakim yang ada di Pengadilan Agama Pasangkayu apalagi ketika salah satu Hakim mengambil cuti ataupun sakit yang menyebabkan majelis hakim tidak lengkap dalam bersidang.

Sebagai penanggungjawab Akreditasi Penjamin Mutu (APM), Wakil Ketua Pengadilan sudah membagi pekerjaan yang telah disesuaikan dengan jabatan masing-masing pegawai dan harus disiapkan sekarang, dalam 1-2 minggu kedepan akan diperiksa oleh Wakil Ketua, hal ini guna persiapan untuk penilaian APM pada bulan September oleh Tim Asesor. Kemudian beliau menambahkan mengenai Zona Integritas, Pengadilan Agama Pasangkayu telah dinilai oleh Tim Penilai Internal (TPI) Mahkamah Agung RI sebelum nantinya dinyatakan lolos dan selanjutnya akan dinilai oleh Menpan RB. Setelah itu, beliau mengingatkan pada seluruh pegawai bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan pengawasan internal oleh Tim Pengawas Internal Pengadilan Agama Pasangkayu yakni Beliau selaku Koordinator Tim Pengawas Internal serta Hakim Muh. Irfan, S.H.

Sebelum rapat ditutup, para peserta rapat mengajukan beberapa pemikiran mereka untuk meningkatkan kemajuan Pengadilan Agama Pasangkayu dimulai dari Hakim Muh. Irfan, S.H., kemudian Sekretaris Umar Lanna, S.H, Panitera Muda Hukum Yahya, S.H.I, Panitera Muda Permohonan Jamilah Hanafi, S.H.I., Kasubbag Umum dan Keuangan Susmita, S.E, dan Kasubbag PTIP Ni’mah Kamaruddin, S.E.

URL Singkat : https://pta-makassar.go.id/qkw

  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Pengadilan Tinggi Agama Makassar Tahun 2020
  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Pengadilan Tinggi Agama Makassar Tahun 2021

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
October 2021
Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua

Dr. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H.

Wakil Ketua

Dr. H. Nurdin Juddah, S.H., M.H.

Panitera

Drs. H. Muhammad Nur, M.H.

Sekretaris

MUH. TAUFIQURRAHMAN ,S.Ag.MH


"Curahkan Tenaga dan Pikiranmu Untuk Meningkatkan
Pelayanan Kepada Para Pencari Keadilan Demi Terwujudnya
Citra Lembaga Peradilan Agama Yang Berwibawa dan Dihormati." - Drs. H. M. Juzmi Hakim, SH.

© 2021 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready