• Pelantikan KPTA 2024
  • Program Prioritas Badilag 2024
  • Banner Hak - Hak Anak
  • Banner Hak - Hak Perempuan
  • Banner MASIGA
  • Banner Assipa V2
  • Banner Buku Tamu Mandiri
  • Banner Inovasi
  • Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner7
  • Banner8
     PERHATIAN : Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan Yang Mengatasnamakan Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Makassar Terkait Dengan Perkara, Janji Mutasi dan Promosi dengan Permintaan Imbalan Sejumlah Uang.

Penyambutan Ketua Baru PTA Makassar DR. Drs. Khaeril R, S.H. M.H.

www.pta-makassar.go.id – Pengadilan Tinggi Agama Makassar melaksanakan kegiatan penyambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar yang baru, Dr. Drs. Khaeril R, S.H.,M.H, yang dilantik sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia pada tanggal 6 Mei 2024.

Acara penyambutan dilaksanakan selepas Apel Pagi Senin, 13 Mei 2024 Pukul 08.30 WITA. Penyambutan dimulai saat Dr. Drs. Khaeril R, S.H.,M.H,. memasuki halaman Kantor Pengadilan Tinggi Agama Makassar dengan pengalungan sarung sutera  serta pemberian bucket bunga untuk istri Ketua PTA Makassar oleh Wakil Ketua PTA Makassar Drs. H. Pandi, S.H., M.H. dan isteri.

Suasana suka cita dalam menyambut kedatangan Ketua PTA Makassar yang baru tersebut sangat terasa. Para ASN PTA Makassar mulai dari Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris, Panitera Muda, Panitera Pengganti serta Pejabat Struktural dan Fungsional maupun Staf berbaris rapi menyaksikan kedatangan Ketua PTA Makassar yang baru dan Penyambutan ini juga di hadiri oleh Ketua PA wilayah I, KPA Makassar, KPA Maros, KPA Sungguminasa, KPA Pangkajene dan KPA Takalar. Sementara Ketua PTA Baru ini sempat pula diantar oleh Hakim Tinggi dan Panitera PTA Ambon dimana Beliau telah bertugas sebelumnya. Setelah pengalungan sarung sutera Ketua PTA Makassar mampir ke ruang kerja yang baru sebelum acara penyambutan dilanjutkan di Aula Lt.2 Pengadilan Tinggi Agama Makassar.

Acara penyambutan dibuka oleh MC dilanjutkan dengan persembahan tari “Paddupa” tari adat khas Makassar  oleh staf kepaniteraan PTA Makassar. Acara berlangsung hikmat dengan lantunan ayat-ayat suci Alquran dan pembacaan doa. Mengawali acara sambutan, Wakil Ketua PTA Makassar menceritakan kesan-kesan baik Beliau saat meniti karir terutama saat Beliau sempat dilantik oleh Bapak Dr. Drs. Khaeril, S.H., M.H. sebagai KPA dan Beliau mengajak kepada seluruh warga PTA Makassar untuk mendukung kepemimpinan Bapak Dr. Drs. Khaeril, S.H., M.H. dan berharap lewat kebijakan KPTA Makassar ini PTA akan lebih baik ke depan seperti saat Beliau memimpin di PTA sebelumnya demi kemajuan Peradilan Agama ke depan.

Selanjutnya dalam sambutannya  KPTA Makassar Dr. Drs. Khaeril, S.H., M.H. menceritakan tentang awal karir Beliau di Peradilan Agama Bersama mantan KPTA Makassar yang digantikannya Bapak Dr. Drs. Abduh Sulaeman, S.H., M.H. ditahun 1985, bagaimana Beliau dan sahabatnya ini mengikuti tes Cakim dan dinyatakan lulus dan merupakan awal mereka menjadi pemimpin di lingkungan Peradilan Agama, berbagai kisah suka duka Beliau sebagai Ketua Pengadilan Agama, sebagai Hakim Tinggi, bahkan karena selalu berprestasi baik dan berintegritas Beliau sempat menjadi Anggota Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI dan menjadi Pengajar di Pusdiklat Mahkamah Agung RI bersama sahabatnya itu. Diakhir sambutannya Beliau berharap bisa mewujudkan keinginan Para Sesepuh Pengadilan Agama untuk melakukan kaderisasi demi mengembalikan “Marwah  Pengadilan Tinggi Agama Makassar sebagaimana pada era-era kepimpinan tokoh-tokoh Peradilan Agama yang dulu”. dan wajah-wajah tokoh Peradilan Agama dari Makassar Kembali bangkit dengan jalan mengisi potensi yang ada pada diri ASN dilingkungan Pengadilan Tinggi Agama Makassar, menghidupkan Kembali diskusi-diskusi untuk memajukan Peradilan Agama, dan terakhir adalah memaksimal usaha PTA Makassar untuk membangun Gedung PTA Makassar sesuai dengan Prototype yang telah ditentukan oleh Mahkamah Agung RI.

Semarak penyambutan Ketua baru PTA Makassar ini ditutup dengan persembahan lagu daerah dan lagu pop dari staf kesekretariatan


Statistik Perkara Banding

  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2023
  • Jumlah Perkara Banding Yang Diterima Pada Tahun 2024

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Pimpinan serta Kegiatan Pada PTA Makassar
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Pimpinan, Panitera & Sekretaris

Ketua
Dr. Drs. Khaeril R, M.H.
Wakil Ketua
Drs. H. Pandi, S.H., M.H.
Panitera
Drs. Musbir
Sekretaris
Dr. Abdul Mutalip, S.Ag., S.H., M.H.

© 2022 Pengadilan Tinggi Agama Makassar. All Rights Reserved.

ipv6 ready